Kamis, 07 Juli 2011

Sejarah Gugun Blues Shelter

Assalamualaikum wr. wb

kali ini gw akan membahas suatu band yang mungkin sebagian dari kalian sudah mengetahuinya dan juga mungkin ada yang belum tahu. Nama band ini adalah GUGUN BLUES SHELTER (GBS)
jadi berawal saat kampus gw mau mengadakan sebuah acara closing, guest star kita adalah gugun blues shelter, namun ada beberapa orang yang masih belum tau siapa itu gugun blues shelter tersebut

a : siapa artisnya di closing it fest?
b : gugun blues shelter
a : siapa sih itu? band dari mana? ga terkenal deh
b : itu band beraliran blues deh, keren kok
a : siapa sih? kok gw gatau ya? gugun gondrong?
b : masa gatau sih? gugun gondrong? (mikir, bener sih gugunnya berambut gondrong. hehe :p )

setelah kejadian tersebut, untuk lebih jelasnya gw akan menjelaskan sejarah terbentuknya GBS tersebut.

Gugun Blues Shelter beridiri di Jakarta pada tahun 2004, personil band ini ada gugun pada vocal dan gitar, jono pada bass, dan bowie pada drum. Dari namanya kita sudah tau kalau band tersebut beraliran blues bukan pop, melayu ataupun dangdut remix hehe

Band ini dahulu bernama The Blues Bug lalu berganti menjadi Blue Hand Gang, dan terakhir menjadi Gugun Blues Shelter sampai saat ini. GBS awal mempunyai personil gugun, jono dan iskandar, mereka mulai merilis album pertama Get the Bug pada tahun 2004. Lalu album kedua mereka Turn it on pada tahun 2007. Album ini terpilih sebagai salah satu album terbaik Indonesia tahun 2007 oleh Rolling Stone Indonesia. selain itu Gugun terpilih sebagai gitaris blues terbaik di Asia Tenggara, pada tahun 2007 oleh MTV Trax Magazine.

Bowie bergabung dengan band pada tahun 2007(atau 2008), menggantikan Iskandar pada drum.

Pada tahun 2010, mereka secara independen merilis album self-titled sebagai pengganti mereka untuk Set My Soul on fire album , yang gagal karena konflik dengan label mereka.

Pada tahun 2011, Gugun Blues Shelter dipilih oleh suara juri online dari penggemar untuk memenangkan Pertempuran Global Hard Rock Café Of The Band Competition, merayakan ulang tahun ke-40 Hard Rock Café ituMereka dijadwalkan tampil pada Minggu, Juni 26, 2011 at Hyde Park, bersama Bon Jovi, Rod Stewart dan The Killers

2 komentar: