Minggu, 21 November 2010

Google Adwords


Google AdWords adalah produk periklanan yang menjadi sumber penghasilan utama Google. AdWords memungkinkan para pemasang iklan menengah ke bawah untuk beriklan di internet. Konsep iklan yang diterapkan meliputi sistem pay-per-click (PPC) atau bayar setiap kali diklik dan beriklan di situs-situs sasaran, baik dalam format teks maupun banner.
Google juga menyediakan alat (tool) AdWords Website Optimizer untuk mencoba berbagai konten situs, dengan tujuan untuk memperoleh format kampanye iklan yang paling sukses. Situs resmi AdWords beralamat di http://adwords.google.com.

Google AdWords merupakan program periklanan yang diselenggarakan oleh google untuk para produsen agar dapat mempromosikan produk atau jasanya melalui jaringan internet. Dalam program ini, Google menawarkan mekanisme perikalanan yang unik di mana produsen berkewajiban mambayar setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung halaman web atau blog. Iklan Google AdWords ini memiliki jangkauan yang luas, di mana distribusinya tidak hanya bersifat lokal dan nasional, tetapi juga internasional. Artinya, produsen dari negara mana pun bisa mengiklankan produk atau layanan melalui Google.
Keuntungan memakai Adwords :
- Si pengiklan bisa mendatangkan pengunjung ke situsnya dengan harga murah dan budget yang telah ditentukan.
- Trafik atau pengunjung yang datang adalah benar-benar targeted visitor.
- Anda hanya perlu membayar ketika iklan Anda di klik oleh orang yang sedang melakukan pencarian di google.
- Iklan Anda juga akan muncul di website yang ikut program adsense.
- Iklan muncul di sisi kanan (lihat gambar), dan tidak dimasukkan ke dalam hasil pencarian, sehingga akan menarik untuk dilihat yang ujung2nya akan di klik.
Bagi yang ingin segera mendaftar dan memiliki account di Google Adwords kunjungi halaman ini https://adwords.google.com/select/steps.html. Kalau nanti Anda bingung menentukan keyword apa yang akan dipakai dalam program tersebut, coba klik link ini https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal
Link ini juga bisa digunakan untuk menentukan keyword yang sesuai dengan web Anda.
Google Adwords tak cuma jadi monopoli penjual produk, tapi ada juga pemain google adsense yang ikut memasang iklan. Tujuannya? Ya, jelas untuk mendatangkan pengunjung. Pengunjung lebih banyak, berarti pemasukan lebih bagi mereka. Karena mereka memasang iklan dari pemasang iklan peserta google adwords di halaman webnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar